oleh

10 Personel Lanal Kendari Naik Pangkat

Reporter : Ardiansyah

KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Kendari melaksanakan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Kendari, Kamis 01 Oktober 2020.

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud dari penghargaan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut kepada prajurit atas segala kinerja.

“Segala kinerja dan pengabdian kepada bangsa yang telah dilaksanakan dengan baik. Bukan merupakan hal mudah untuk diraih hal seperti ini,” ucap Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Andike berpesan untuk memaknai serta nenghargai kenaikan pangkat tersebut untuk dapat meningkatkan kinerja dan dedikasi terhadap tugas yang diberikan.

“Karena tugas dan tanggung jawab yang dipikul akan semakin tinggi dan berat seiring beratnya pangkat, satu tingkat lebih tinggi,” ungkap Andike kepada para Lanal yang naik pangkat.

Perlu diketahui, kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 1 personel Bintara, 7 personel Tamtama, dan 2 personel PNS Lanal Kendari. Setelah selesai upacara, dilaksanakan dengan tradisi penyiraman air kembang dan mandi dilaut bagi personel yang naik pangkat.

Terkini