oleh

15 Warga Kecamatan Abeli Diduga Keracunan Makanan Usai Akikah

-Kendari-80 dibaca

Reporter : Ardiansyah
Editor : Ardilan

KENDARI – 15 warga Kecamatan Abeli diduga keracunan makan usai menyantap hidangan pada acara akikah, Kamis 09 September 2020 lalu.

Kapolsek Abeli, Iptu Muhammad Adi Kesuma mengatakan pihaknya bersama Puskesmas Abeli telah mengirim sampel makanan yang diduga menyebab warga keracunan untuk dilakukan uji laboratorium. Saat ini aparat masih melakukan penyelidikan.

“Nanti kita akan berkoordinasi dari pihak Puskesmas karena untuk pengajuan ke balai POM, semua dari pihak puskesmasnya nanti yang menyampaikan,” kata Kapolsek Abeli, Iptu Muhammad Adi Kesuma, Jumat 11 September 2020.

Ia mengaku pihaknya belum bisa menyimpulkan jenis makanan yang menyebabkan 15 warga tersebut keracunan. “Masih dalam penanganan tim medis, apakah dari ayamnya atau dari yang lain,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Abeli, Anwar menambahkan pihaknya akan melakukan pengiriman sampel makanan berupa daging ayam ke BPOM Kendari.

“Satu kriteria makanan yang kami dapat yaitu daging ayam karena hanya daging ayam yang tersisa. Sedangkan daging kambing, acar, mie, dan telur tidak ada lagi,” singkatnya.

Terkini