oleh

26 Rumah di Kelurahan Kasilampe Jadi Korban Angin Puting Beliung

-Kendari, NEWS-225 dibaca

Reporter : La Ato

KENDARI – Angin puting beliung yang terjadi Kamis kemarin, 03 Desember 2020 merusak 26 rumah warga yang ada di Kampung Butung, Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Camat Kendari, LM. Malwadi mengatakan sampai dengan pukul 01.00 WITA dini hari, pihaknya bersama dengan BPBD Kendari, Polda Sultra dan Danramil telah mengedentifikasi jumlah kerusakan akibat angin puting beliung tersebut.

“Dari hasil identifikasi kami bersama dengan tim, sampai dengan tadi malam ini ada 22 rumah yang rusak. 19 di antaranya rusak ringan, sedangkan sisanya rusak berat. Untuk pagi ini saya juga mendapat informasi bahwa ada tambahan laporan, yakni masih ada 4 rumah lagi yang rusak. Jadi total keselurahan ada 26 unit rumah yang jadi korban,” ungkap LM. Malwadi saat ditemui di tempat kejadian, Jumat 04 November 2020.

Malwadi mengaku beruntung kejadian naas itu tidak memakan korban jiwa. Saat ini, ia bersama dengan masyarakat setempat tinggal menunggu kepastian dari BPBD Kendari maupun BPBD Sultra untuk pendirian posko atau tenda bantuan.

“Hal ini kita lakukan sebagai antisipasi apabila ada masyarakat yang ingin memberikan atau menyalurkan bantuan. Kalau ada tentunya kita akan arahkan untuk ditampung di tenda atau posko yang disediakan,” ujarnyanya.

Ia menyebut, rumah-rumah yang terdampak angin puting beliung tersebut tersebar di beberapa RT, yakni RT 07, RT 08, RT 10, RT 13, dan RT 14. Untuk mengantisipasi adanya angin puting beliung, ia mengimbau kepada warga setempat agar selalu siap siaga.

“Ini kan kita tidak tau, apakah nantinya akan ada puting beliung susulan atau seperti apa, intinya kita tetap mengimbau warga agar mencari tempat berlindung yang aman, apalagi saat ini kondisi cuaca memang tidak bersahabat,” tandasnya. (2).

Terkini