oleh

37 Mahasiswa UHO Ikuti Pendidikan Dasar Militer di Yonif 725/Woroagi

-Kendari-39 dibaca

Reporter : Ardiansyah

KENDARI – Sebanyak 37 anggota resimen mahasiswa (Menwa) Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti pendidikan dasar militer di Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi.

Pelatihan ini dilaksanakan selama delapan hari, mulai hari ini Jumat, 25 September – 2 Oktober 2020 di Lapangan Hibrida Mako Yonif 725/Woroagi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara.

Pasiintel Yonif 725/Woroagi, Lettu Inf. Fuad menjelaskan, pelatihan ini dibuka Kamis, 24 September, oleh Komandan Yonif 725/Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin.

Dijelaskannya, Menwa merupakan komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer. Dan berperan sebagai salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI.

“Sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer,” terang Lettu Inf. Fuad, Jumat, 25 September 2020.

Saat dibuka, kata Lettu Inf. Fuad, Danyonif 725/Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin berpesan agar peserta berbangga hati dalam menjalani pendidikan dan latihan di Mako Yonif 725/Woroagi.

“Para pelatih akan memberikan pembekalan dan keterampilan – keterampilan sesuai standar latihan yang telah ditetapkan sehingga mencapai sasaran yang maksimal,” pungkasnya.

Terkini