oleh

50 Orang di Sultra Terkonfirmasi Lagi Positif Covid-19

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami penambahan sebanyak 50 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan 50 kasus baru saat ini berasal dari Kabupaten Konawe Selatan tiga orang, Kota Kendari 41 orang, dan Kabupaten Buton Tengah enam orang.

Selain kasus baru, pria yang akrab disapa dr. Wayonk ini juga mengungkapkan saat ini terjadi penambahan 47 kasus baru pasien yang dinyatakan sembuh.

“Kabupaten Muna tiga orang, Kabupaten Kolaka tiga orang, Kota Kendari 25 orang, Kabupaten Bombana satu orang, Kota Baubau 12 orang dan Kabupaten Konawe Utara tiga orang,” urainya.

Tidak hanya itu, kata dia, saat ini juga bertambah satu orang yang dinyatakan meninggal dunia. “Kasus Meninggal 1 orang yakni jenis kelamin laki-laki usia 51 tahun asal Kota Baubau,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan penambahan 50 Kasus positif Covid-19 saat ini maka total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra mencapai 1.452 kasus. Kasus sembuh sebanyak 993, yang masih menjalani perawatan sebanyak 434 orang dan yang telah dinyatakan meninggal dunia sebanyak 25 orang.

Ia menambahkan kasus Positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi penambahan ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

Terkini