oleh

60 Peserta Ikut Pelatihan Teknis Pembuatan Film

-Kendari-81 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Sebanyak 60 peserta mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan film yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Taman Budaya Kendari, yang bertempat di Gedung Pusat Kesenian, Senin, 20 Juli 2020.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini juga turut dihadiri Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio.

“Melalui kegiatan ini ya kita berharap nantinya para peserta ini dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan sehingga nantinya mereka dapat menciptakan produk perfilman yang dapat bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional,” ucap Asrun Lio kepada Mediakendari.com.

Asrun Lio menyebut, para peserta ini selanjutnya akan diberikan materi mengenai cinema, baik dari segi pembuatan konsep maupun teknik pengambilan gambar yang baik.

“Pematerinya ini berasal dari Institut Kesenian Jakarta,” bebernya.

Salah satu peserta kegiatan pelatihan film tersebut, Waode Zulhidjah Awalyah mengapresiasi adanya kegiatan itu.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bagus karena kita sebagai generasi penerus khususnya yang ada di Sultra dapat lebih termotivasi untuk membuat film. Kami berharap dari pihak pemerintah terus memperhatikan dan mendukung para pelaku kesenian khususnya pembuatan film,” urainya. (c).

Terkini