oleh

Adaptasi Kebiasaan Baru, Sat Brimob Sultra Gelar Brain

Reporter: Ardiansyah

KENDARI – Satuan Brigade (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berserta Bhayangkari menggelar Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain) yang diselenggarakan di ruang lingkup Markas Sat Brimob Sultra, Senin 24 Agustus 2020.

Kegiatan ini Menindak Lanjuti Arahan Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko guna “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan”. Program ini digagas atas rasa kepedulian Korp Brimob Polri terhadap situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda terutama di Indonesia.

Sehingga mengakibatkan para pelajar harus belajar dirumah masing-masing dengan cara daring/online. Program ini juga bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam kemajuan pendidikan di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, S.I.K, M.Hum mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar memudahkan anak-anak untuk belajar yaitu dengan memfasilitasi ruang belajar.

“Dengan menyediakan sarana belajar, serta penyediaan WiFi, mengadakan belajar mengajar yang memenuhi standar protokol kesehatan yang dibantu oleh ibu-ibu Bhayangkara,” ucapnya.

Didalam pelaksanaanya, proses belajar mengajar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan yang benar menggunakan sabun, jaga jarak dan penggunaan masker juga mengukur suhu tubuh.

Terkini