AJP vs Siska Karina Imran Sama Kuat

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pakar Komunikasi Politik Sultra, Muhammad Najib Husen menilai dua Calon Wakil Wali Kota Kendari, Adi Jaya Putra (AJP) dan Siska Karina Imran sama kuat.

“Kedua figur memiliki basis yang cukup kuat dan memiliki kekuatan suara yang seimbang,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 19 Februari 2020.

Kata dia, sejalan waktu ada pergeseran konstalasi, dimana awalnya AJP kuat mengunguli Siska, namun di pertengahan menjelang pemilihan, Siska mampu meyakinkan beberapa partai untuk mendukungnya.

Lanjutnya, Siska mendapat dukungan dari Partai tiga partai yaitu PAN pemilik lima suara, Nasdem empat suara dan Gerindra empat suara.

Sedangkan Rivalnya Adi Jaya putra (AJP) didukung dua Partai yaitu PKS tujuh suara dan Golkar lima suara. Keduanya memiliki suara yang bulat, AJP 12 suara dan Siska 13 Suara.

Untuk posisi aman di cawawali, membutuhkan 18 suara pertama,” uturnya.

Kelebihan Siska masih kata Najib, suara partai yang dia rebut suara bulat, sedangkan AJP untuk sementara ada pergeseran di beberapa partai terutamanya Golkar.

Namum hal itu bukan akhir dari sebuah proses pemilihan wakil walikota, sebab masih ada kemungkinan-kemungkinan perubahan suara yaitu saat penyampaian visi misi yang jelas dan dapat menyakinkan pemilik suara.

“Walaupun pengaruhnya sudah tidak terlalu signifikan, karena suara sudah terkonsidulasi semua suara yang ada pada saat itu. Kecuali yang belum menentukan suaranya,” tutup Najib. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total