oleh

Arus Pendek Listrik Picu Kebakaran Tujuh Toko di Kendari

-Kendari, NEWS-188 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Si Jago Merah kembali melahap tujuh toko milik warga yang berisi bahan bangunan dan bahan logistik, Di Kelurahan Kandai kecamatan kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin malam, 05 Januari 2020.

Dari ke tujuh toko tersebut, lima di antaranya sudah tidak berpenghuni, sedangkan sisanya masih aktif.

Kapolsek Kendari, Kompol Redy Hartono mengatakan terbakarnya tujuh toko milik warga ini diakibatkan oleh arus pendek listrik di salah satu toko sehingga menimbulkan percikan api dan menyebar.

“Tujuh toko bangunan yang terbakar diantaranya toko sejati, toko masa indah, toko sinar baru, toko baru, toko ereksen dan gudang. Dari ketujuh toko bangunan itu hanya dua yang terisi barang yaitu toko masa indah berisikan barang logistik serta toko jaya berisikan bahan bagunan,” ungkap Kompol Redy, Selasa 06 Januari 2020.

Suasana Pemadaman Api yang melahap 7 bangunan. Foto: Dok Mediakendari.com

Ia menyebut, 15 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang mulai membesar dan menyebar di toko-toko yang berada di sekitaran lokasi kebakaran.

“Setelah berjuang selama beberapa jam, akhirnya pihak pemadam kebakaran yang turun ke lokasi kebakaran berhasil memadamkan api yang menyebar sekira pukul 03:30 Wita subuh,” jelasnya.

Dari kebakaran tersebut, tidak menelan korban jiwa, namun karena kebakaran tersebut, pemilik dari kedua toko yang masi beroperasi di taksir mencapai keugian ratusan juta rupiah. (b).

Terkini