oleh

ASN Pemkot Kendari Serahkan Bantuan Rp 14 Juta ke Dompet Dhuafa

-Kendari-184 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyerahkan bantuan secara sukarela kepada Yayasan Dompet Duafa Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan yang merupakan infaq yang disisihkan dari sebagian penghasilan para ASN Pemkot Kendari ini diserahkan secara simbolis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari, Abdul Rauf mengatakan, bantuan senilai Rp 14 juta yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan secara sukarela para ASN lingkup Pemkot Kendari

“Jadi ini infaqnya kita dari teman-teman Kabag Kesra. Kita termotivasi dengan adanya Dompet Duafa yang mau membantu masyarakat,” kata Abdul Rauf dikonfirmasi MEDIAKENDARI.Com, Selasa, 22 Desember 2020.

Sementara itu, Manager Program Dompet Dhuafa cabang Sultra, Usman menuturkan, bantuan yang diterima ini nantinya akan menjadi kado akhir tahun. Dijelaskannya, kado akhir tahun merupakan salah satu program kebaikan dari Dompet Duafa cabang Sultra.

“Diprogram ini ada beberapa item yakni pelajar pejuang belajar, pelaku UMKM yang terdampat covid-19, tangan-tangan tangguh (para lansia), guru ngaji, dan kado akhir tahun untuk yatim dan duafa,” terangnya.

Nantinya, kata Usman, bantuan dari Pemkot Kendari itu akan diserahkan kepada sejumlah item dari program kado akhir tahun tersebut. “Kalau kita di Dompet Dhuafa itu penyalurannya antara tanggal 1 Januari sampai 15 Januari 2021. Belum bisa dipastikan kapan, yang jelasnya antara tanggal itu,” ujarnya.

Terkini