oleh

Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Paritas di Mandonga

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Babinsa Koramil 1417-10/Kota Kendari, Serma Muhammad Irsal bersama Kelompok Tani melaksanakan pendampingan pemantauan perkembangan tanaman jagung paritas di Kelurahan Labibia Kecamatan Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 07 Januari 2021.

Serma Muhammad Irsal mengatakan diadakan kegiatan ini merupakan suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa baik pemerintah maupun TNI mendukung kerja petani.

“Mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan,” kata Serma Muhammad Irsal dalam rilisnya, Kamis 07 Januari 2020.

Terpisah, Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo menjelaskan dalam mewujudkan cita-cita pangan secara khusus menanama jagung tidaklah mudah. Menururnya, perlu perhatian khusus untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat.

“Oleh karena itu Danramil memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan,” ungkap Kolonel Kav Agus Waluyo. (c).

Terkini