oleh

Bakal Bangun Politeknik Industri, Bupati Konawe: Tenaga Pengajarnya Bergelar Profesor

-Kendari-83 dibaca

Reporter: Slamet Ariyadi / Editor: Kang Upi

KENDARI – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bumi Konawe terus diwujudkan.

Hal tersebut salah satunya diwujudkan melalui rencana pembangunan Kampus Politeknik Industri Konawe yang pembangunan gedungnya ditargetkan akan direalisasikan tahun ini.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menjelaskan, pembangunan gedung perkuliahan Politeknik Industri Konawe rencananya akan direalisasikan di tahun ini.

Dengan direalisasikannya rencana tersebut, lanjutnya, kampus ini segera bisa digunakan sebagai tempat menimba ilmu bagi generasi muda Konawe untuk mengolah kekayaan daerahnya sendiri.

“Untuk pembangunan gedung Politeknik Industri ini, kami menyiapkan lokasi pembangunan di daerah Morosi dan Pondidaha seluas 10 hektar, namun untuk pembangunan gedung hanya seluas 2 hektar,” kata KSK.

Nantinya, kata Kery, pihaknya akan mendatangkan tenaga pengajar profesional bergelar profesor untuk mengajar di Politeknik Industri Konawe, dengan jumlah 40 orang.

“Kami akan datangkan profesor dari UHO, karena pada dasarnya untuk memaksimalkan dan melahirkan alumni yang berkompeten, kami menyiapkan sekitar 40 orang tenaga pengajar,” pungkasnya.

Terkini