oleh

Bank Sultra Raih Anugrah Bank Daerah Terbaik 2020

Redaksi

KENDARI – Inovasi yang terus digalakkan bersamaan dengan peningkatan pelayanan yang dilakukan manajemen Bank Sultra rupanya berbuah manis di triwulan III tahun 2020.

Hal itu dibuktikan dengan diraihnya tiga penghargaan bergengsi, sebagai buah kerja keras seluruh manajemen dan karyawan Bank Sultra serta dukungan penuh pemegang saham.

Dalam keterangan pers yang diterima MEDIAKENDARI.com, Senin 28 September 2020, untuk penghargaan yang diterima tersebut yakni, pertama, dari Warta Ekonomi di ajang Indonesia Best Bank Award 2020 dengan kategori bank berpredikat sehat, kategori buku 2 aset Rp 10 hingga Rp 20 triliun.

Penghargaan kedua diterima dari Majalah Investor diajang Award Best Bank 2020 dengan predikat bank terbaik 2020 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti Rp 1 hingga Rp 5 triliun.

Untuk penghargaan ketiga, diberikan Infobank di ajang 25th Infobank Award 2020 sebagai bank dengan predikat sangat bagus dengan modal inti Rp 1 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 triliun (buku 2).

Dalam penghargaan ini sendiri, Infobank memberikan apresiasi melalui penghargaan khusus bagi Bank Sultra dengan predikat sangat bagus selama 20 tahun berturut-turut.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif menjelaskan, dirinya berterimakasih kepada masyarakat yang telah menjadikan Bank Sultra sebagai mitra perbankkan.

Menurutnya, atas penghargaan ini pihaknya termotivasi menghasilkan kinerja terbaik dalam mencapai target bisnis. Hal itu, untuk menegaskan pencapaian saat ini, dimana Bank Sultra menjadi salah satu bank yang terbesar di Bumi Anoa.

Sebagai mitra pemerintah, kata Abdul Latif, Bank Sultra berperan strategis sebagai motor percepatan pembangunan daerah, dengan inovasi layanan perbankan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami akan terus mengambil peran tersebut sekaligus berusaha mendorong pemulihan ekonomi di Sultra selama masa transisi atau masa adaptasi new normal saat ini terutama pada sektor yang bersentuhan lansung dengan ekonomi masyarakat,” kata Abdul Latif.

Ia juga menegaskan, atas penghargaan dirinya merasa bersyukur karena kerja keras yang dilakukan sampai saat ini, memperoleh pengakuan publik, bukan hanya ditingkat lokal tapi hingga ke level nasional.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi menajemen, karyawa dan karyawati Bank Sultra atas kepercayaan nasabah serta dukungan dari pemegang saham yang turut andil mewujudkan kinerja Bank Sultra yang unggul,” tegasnya.

Dirinya berharap, penghargaan bisa terus memacu Bank Sultra untuk menjadi lembaga perbankan yang menjunjung tinggi komitmen untuk terus berinovasi dalam layanan digital.

“Semoga Bank Sultra bisa terus menjadi lembaga perbankan yang bisa terus berkomitmen dan berinovasi dalam hal pelayanan terutama tentang pelayanan yang berbasis digital,” pungkasnya.

Terkini