oleh

Bank Sultra Siap Launching Kartu ATM Debit dan Mobile Banking

Penulis: Sardin.D

KENDARI – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melaunching kartu ATM debit dan mobile banking di akhir tahun 2021.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latief mengatakan terkait pengembangan kartu ATM debit Bank Sultra dan mobile bangking sudah ada, namum sebelum diluncurkan harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari Otoritas Jaksa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Pramuka

“Rekomendasi OJK sudah ada, kita lanjutkan ke Bank Indonesia (BI) untuk mendapatkan izin,” ujarnya Jumat, 22 Oktober 2021.

Abdul Latief menjelaskan tetapi hasil pemeriksaan di BI terdapat beberapa dokumen yang harus direvisi kembali oleh Bank Sultra.

“Namun hal ini bukan menjadi halangan tapi menjadi perhatian BI agar dari sisi keamanan pengunaan kartu ATM debit dan mobile bangking Bank Sultra dirasakan manfaatnya oleh nasabah,” sambungnya.

Ia menambahkan pihaknya terus berupaya untuk mempercepat proses tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah yang selama ini kartu ATM Bank Sultra belum bisa digunakan pada mesin EDC merchant toko, gerai, restoran hingga pusat perbelanjaan.

Selanjutnya Bank Sultra berharap dengan hadirnya produk tersebut bisa meningkatan rasa kepercayaan nasabah kepada Bank Sultra.

“Insha Allah semoga bisa bersamaan dengan peresmian ATM Drive Thru yang sementara dibangun di kawasan MTQ,” pungkasnya.

Terkini