oleh

BEM STMIK Kendari Gelar Bina Akrab dengan Mabanya

Redaksi

KENDARI – BEM STMIK Catur Sakti Kendari menggelar kegiatan bina akrab dengan mahasiswa barunya (Maba) dengan tema “Membentuk Karakter Mahasiswa STMIK agar Lebih Bersolidaritas” di Pantai Nambo, Minggu 17 Oktober 2021.

Presma BEM STMIK Catur Sakti Kendari, Ahyar mengatakan dirinya berharap sesama maba bisa saling mengenal, mengenal senior-seniornya serta pengurus organisasi BEM dan MPM STMIK Catur Sakti Kendari.

Pramuka

Ahyar mengungkapkan kegiatan bina akrab juga untuk melatih para maba tersebut mengerti cara menghargai dan berkomunikasi dengan sesama maba, Dosen-dosen serta para seniornya agar nantinya itu bisa menjadi suatu cara untuk saling bersinergi dalam menciptakan karya dan inovasi dibidang teknologi.

“Kami memang berusaha untuk menerapkan sistem menghargai di kampus yang dikemas dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif, sedikit pemahaman materi dan memperbanyak praktek sehingga bisa meminimalisir perploncoan yang masih dilaksanakan di kampus-kampus,” ungkap Ahyar.

Selain Itu, Ahyar menjelaskan pihaknya juga memberikan materi dengan edukatif dan memberi ide-Iide diawal untuk menjadi inspirasi agar nantinya bisa mencari sebuah masalah di masyarakat lalu membuatkan solusi dengan teknologi.

“Kegiatan ini sangat menarik daripada bina akrab yang biasa dilaksanakan tiap tahunnya. Maba kami membuat baju komunitas mahasiswa teknologi sehingga masyarakat yang ada di sekitar mengetahui bahwa Yang sedang bina akrab adalah dari MABA Kampus STMIK,” katanya.

Ia menambahkan dari kegiatana bina akrab tersebut, BEM STMIK Catur Sakti Kendari membuatkan sertifikat PKKMB sebagai salah satu syarat yang akan digunakan untuk mengikuti ujian proposal dan skripsi nantinya.

Terkini