oleh

Bersinergi Lawan Covid-19, TP-PKK Sultra Serahkan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer Untuk TP-PKK Kendari

Redaksi

KENDARI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kota Kendari terus bersinergi untuk melawan pandemi.

Sinergitas tersebut ditunjukkan dalam kerja bersama dalam menangkal wabah asal Cina tersebut, salah satunya dalam program Sultra Sejuta Masker.

Dalam pelaksanaan program ini, TP-PKK Provinsi Sultra membagikan ribuan masker untuk masyarakat Kota Kendari melalui TP-PKK, untuk selanjutnya didistribusikan ke 11 kecamatan dan di 65 kelurahan.

Penyerahan masker dilakukan secara simbolis Kamis 24 September 2020, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, dari Ketua TP-PKK Prov. Sultra, Ibu Agista Ariany Ali Mazi, SE., kepada Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 3.840 lembar masker bantuan Posko Utama Satuan Tugas Penanganan (STP) Covid-19 Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra) diserahkan.

Selain itu, turut diserahkan juga 500 lembar masker kiriman Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Juru bicara Pemprov Sultra dalam keterangan persnya menyebutkan, ribuan masker yang disalurkan TP-PKK Provinsi Sultra ini sebagai tambahan dari 5.000 lembar masker dan 350 botol hand sanitizer yang telah diproduksi dalam pemberdayaan UKM Kota Kendari.

Dalam pengerahan masker ini, Agista Ariany dan Sri Lestari mengajak seluruh warga Kota Kendari secara khusus dan Sultra secara umum untuk menggunakan masker.

Keduanya juga berpesan, bahwa sesuai protokol kesehatan covid-19, warga juga harus mematuhi anjuran menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan sabun (atau hand sanitizer) di air mengalir.

Terkini