oleh

BLK Kendari Siap Latih Ratusan Peserta Untuk 15 Keterampilan

-Kendari-418 dibaca

Reporter : Haris Anda Dinata

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan atau ingin meningkatkan kemampuan serta keterampilan.

Kesempatan tersebut bisa diraih dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi (PBK) istitusional non boarding yang digelar BLK Kendari di tahap I, untuk 15 keterampilan.

Divisi Pemberdayaan BLK Kendari, Jevon Raissa Mangiri menjelaskan untuk pelatihan di tahap I, pihaknya bakal melaksanakan 15 paket pelatihan untuk 15 jurusan, dengan terget peserta yang dilatih 240 orang.

“Pendaftaranya di web kemenake.go.id, silahkan buat akun terlebih dahulu lalu mendaftar dan memilih kejuruan pelatihan di webside tersebut,” kata Jevon Raissa Mangiri, Rabu 6 Januari 2020.

Adapan 15 jurusan yang dilatih yakni pengelolaan admministrasi perkantoran, audio video, operator komputer asistant, desain grafis, surveyor, asisten pembuat pakaian, menjahit pakaian dewasa.

Selanjutnya, pengelasan smaw 3G, barista, hidroponik, pembuat roti, teknisi handphone celuler, tata kecantikan rambut, tata kecantikan kulit, teknisi instalasi tenaga.

“Peserta yang lolos nantinya akan dilatih dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19, mulai dari wajib menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” terang Jevon.

Jevon juga menuturkan, karena pelatihan digelar dimasa pandemi, BLK Kendari selalu mengedepankan penerapan protokol covid-19, untuk keselamatan dan kesehatan peserta serta instruktur.

“Penting bagi kami untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar dalam proses pelatihan nanti, agar semua siswa tetap sehat dan ilmu yang diperoleh bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, peserta pelatihan yang mendaftar di BLK Kendari memiliki motivasi yang tinggi untuk maju dengan ilmu yang telah diterimanya dari hasil pelatihan di BLK Kendari.

“Kami akan bangga, jika nanti siswa pelatihan akan mengikuti proses pelatihan di BLK Kendari bisa menjadi orang hebat, masuk di media masa dengan prestasi positif,” tutup Jovan. /B

Terkini