oleh

BNNP Sultra Selamatkan Korban Narkoba Melalui Rehabilitasi

Reporter: Muhammad Ismail

KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen menyelamatkan masyarakat Sultra korban narkoba dengan cara direhabilitasi.

Bidang Kordinator Rehabilitas BNNP Sultra La Mala S.Km, M.Si mengatakan BNNP, maupun BNP kota telah menyiapkan program rehabilitasi sebagai salah satu solusi terbaik untuk menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari korban narkoba.

Pramuka

“BNNP sudah menyiapkan layanan rehabilitasi baik BNNP, BNN Kota Kendari maupun di rumah sakit untuk memudahkan pengobatan bagi masyarakat yang telah kecanduan narkoba” jelas La Mala saat menjadi narasumber di program live Mektv, Rabu 6 Oktober 2021.

Terkait dengan rehabilitas BNNP fokus pada aspek kesehatan sebab WHO telah memasukan dalam daftar diagnosa kalau pecandu yang adiksi adalah bagian dari penyakit. Begitu halnya dengan narkoba yang masuk bagian dari penyakit kronis otak kambuhan.

Baca Juga: Perjuangkan RUU Daerah Kepulauan, Ali Mazi Akan Temui Presiden

“Keluarga-keluarga yang memiliki anaknya pecandu sangat direpotkan bahkan hidup mereka sangat tersiksa sementara mereka sendiri tidak tahu solusinya padahal BBN sudah menyiapkan rehabilitasi baik BBN provinsi, BNN kota maupun di rumah sakit” sambungnya.

Dikatakan BNNP Sultra mempunyai misi trisula dengan tagline berani tolak, berani cegah dan berani lapor yang bertujuan untuk mencegah penyebaran pemakaian narkotika yang semakin banyak di masyarakat.

La Mala berharap keluarga maupun pecandu untuk jujur dan berani melakukan rehabilitasi dengan menjadikannya solusi terbaik agar bisa terlepas dan terhindar dari pelanggaran hukum
Rehabilitas adalah pelayanan yang telah disediakan pemerintah secara gratis tanpa ada pungutan biaya. “Biarlah masa lalu saya hancur tapi jangan dengan masa depan saya,” tutupnya.

Terkini