oleh

BPJN Sultra Targetkan Jembatan Teluk Kendari Rampung di November 2020

-Kendari-449 dibaca

Reporter : Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)  Sulawesi Tenggara (Sultra) mentargetkan pengerjaaan Jembatan Teluk Kendari rampung 100 persen pada November 2020.

Target tersebut sebagaimana disampaikan Kepala BPJN Sultra, Yohanis Tulak Todingrara saat uji coba statik dan dinamik, Jembatan Teluk Kendari, Sabtu, 03 Oktober 2020.

Menurutnya, progres pengerjaan jembatan ini sudah mencapai 98 persen. Pekerjaan yang tersisa hanya di bagian finishing, misalnya pengecatan, talud, diujung-ujung jalan itu oprid.

“Secara struktur pokoknya sudah terbangun semua, makanya ini kita lakukan uji dinamis dan statistik. Jadi target kita awal bulan November 2020 ini sudah rampung semua, tuntas 100 persen,” terangnya.

Dijelaskannya, uji coba statik dan dinamik yang dilakukan selama dua hari ini dilakukan untuk mengetes struktur jembatan, khususunya dari sisi kekuatan dan keamanannya.

Uji ini sendiri rencananya akan dilaksanakan dengan melibatkan 40 – 50 truk 10 roda, untuk mengetes kekuatan struktur jembatan apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan.

“Harus ada lolos uji layak fungsi yang direkomendasikan dari kementerian. Terkait dari sisi kekuatannya, jembatan ini maksimum dengan beban 40 ton untuk kekuatan totalnya,” pungkasnya.

Terkini