BPP Kendari Serahkan Ribuan Masker Untuk Pemkot Kendari

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Balai Perencanaan dan Pengembangan (BPP) Kota Kendari menyerahkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Rabu 20 Mei 2020.

Atas bantuan APD untuk penanganan covid-19 itu, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi langkah BPP. “Saya mengapresiasi BPP yang melatih Warga Kendari,” kata Sulkarnain Kadir.

Menurutnya bantuan masker dan hand sanitizer ini akan segera disalurkan kepada masyarakat karena melihat situasi yang saat ini sangat dibutuhkan saat ini.

Sementara itu, Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke menjelaskan, pihaknya menyerahkan 6000 lembar masker untuk Pemkot Kendari. “Kita akan produksi terus, karena ini ada 10 paket dan ini baru paket pertama. Paket kedua insyaa Allah akan kita serahkan dua hari kedepan,” katanya.

Dijelaskanya juga, masker yang diserahkan hasil produksi BPP yang memperkerjakan warga terdampak Covid-19, seperti pekerja yang di PHK serta yang dirumahkan.

“Kita latih untuk memproduksi masker. Jadi kita beri dulu teori selama dua hari, setelah itu karena menjaga protokol kesehatan, masing-masing menjahitnya di rumah sambil di awasi secara online,” tambahnya.

Andi Asriani juga menjelaskan, hingga sejauh ini ada 200 orang yang mengikuti pelatihan ini. “Satu angkatan itu ada 20 orang, jadi semua 200 orang karena ada 10 angkatan,” tuturnya. /A

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda