Brimob Polda Sultra Datangi Lapas Klas II A Kendari, Ini yang Dilakukan

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – 20 personil unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Lapas Klas IIA Kendari, Rabu 27 Mei 2020 untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Disinfektan disemprotkan di seluruh ruangan tahanan narapidana, tempat ibadah dan ruang-ruang kantor sekitaran Lapas. Tujuannya mencegah penyebaran Virus Corona.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan rangkaian ini dari kegiatan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi.

Katanya unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra tergabung dalam Subsatgas pencegahan bersama instansi-instansi pemerintah lainnya turun dalam kegiatan dekontaminasi.

LP menurutnya, sangat rentan menjadi tempat penularan wabah virus covid-19 diantara para warga binaan lapas maupun dari pegawai Lapas sendiri.

Menurutnya, mengingat di Lapas Klas IIA Kendari ini masih menampung banyak warga binaan, yang masih menjalani pembinaan maupun rehabilitasi, sehingga sangat rentan menjadi tempat penularan wabah virus Covid-19.

“Bekerjasama dengan Kemenkumham dimana sasaran kami adalah Lembaga Pemasyarakatan yang merupakan tempat dimana masih banyak warga binaan di Lapas, dengan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan dengan harapan agar dapat mengurangi resiko wabah penularan virus Covid-19,” jelasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total