oleh

Buku Gubernur Sultra Bakal Dilauching di Expo Dua Tahun AMAN

-Kendari-131 dibaca

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH bakal melauching bukunya yang berjudul “Sultra dalam Pikiran Ali Mazi” diacara Expo dua tahun pembangunan Sultra dibawah komando kepemimpinan Ali Mazi – Lukman (AMAN) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Sabtu 05 September mendatang.

Kepala Biro (Karo) Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, Belli mengungkapkan buku tersebut merupakan buku yang diedit oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio bersama Karo Umum Aslaman dan Fariki.

“Jadi buku ini adalah rangkuman dari pidato pak Gubernur dalam berbagai kesempatan membuka acara dan kapasitasnya sebagai Gubernur,” Ungkap Belli dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 03 September 2020.

Ia mengaku inspirasi pembuatan buku itu berasal dari setiap sambutan yang disampaikan oleh Ali Mazi sebagai Gubernur. Menurutnya, ada poin penting dari setiap pemikiran yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Anoa itu.

Dari inspirasi tersebut, kata dia, lahir ide agar membukukan semua pemikiran Gubernur Sultra menjadi sebuah buku yang dilaunching pada Expo dua tahun kepemimpinan AMAN karena ia merasa hari itu merupakan hari istimewa.

“Dalam buku ini ada banyak intisari dari pemikiran Bapak Gubernur Sultra, termasuk bagaimana beliau memandang keberagaman, memotret permasalahan dan solusi kesejahteraan masyarakat di Bumi Anoa,” ujarnya.

Kepastian launching buku Gubernur Sultra tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio.

“Akan dilaunching tepat Expo dua tahun AMAN membangun di Sultra,” singkat Asrun Lio dikonfirmasi via WhatsApp. (3).

Terkini