oleh

Bustam Serap Aspirasi Masyarakat Konsel Lewat Program ‘Dewan Menyapa’

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Anggota DPRD Sultra Fraksi Gerindra, Drs. H. Bustam M.Si menyerap aspirasi warga Desa Pamandati Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Agenda tatap muka dengan masyarakat ini merupakan bagian dari program Dewan Menyapa yang dilaksanakan Minggu 27 November 2020.

“Ada beberapa masalah yang ada di sini, pertama itu kami meminta perbaikan embu di desa kami dan yang kedua itu kami meminta pemerintah untuk melakukan perbaikan Pelabuhan Pamandati,” ungkap Sunarya, salah seorang warga Desa Pamandati.

Atas curhatan masyarakat tersebut, Bustam berjanji akan meninjau langsung Pelabuhan Pamandati dan segera membicarakan permasalahan tersebut bersama Pemda Konsel.

“Saya akan segera meninjau langsung Pelabuhan yang menghubungkan Desa Pamandati dan Pulau Muna itu. Setelah itu, kami di DPRD Sultra akan segera membahas permasalahan tersebut agar segera dilakukan perbaikan,” kata Bustam.

Sementara itu untuk perbaikan embu desa sebagaimana permintaan warga, Bustam menyarankan warga desa untuk membuat permohonan terlebih dahulu ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV.

“Jika nanti warga Pamandati telah mengajukan permohonan ke BWS, kami di DPRD akan terus memantau perkembangan perbaikan embu hingga benar-benar selesai dan dapat dimanfaatkan oleh warga di sini,” tambahnya.

Terkini