oleh

Cara Bank Sultra Pulihkan Ekonomi

Redaksi

KENDARI – Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) mencoba melakukan pemulihan ekonomi masyarakat di daerah itu setelah diterpa pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Cara Bank Sultra melakukan pemulihan tersebut dengan menjalin sinergitas bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) cabang Sultra serta Pemerintah Kota(Pemkot) Kendari dengan melaksanakan kegiatan untuk terus mendorong perkembangan ekonomi di Kota Kendari.

“Kami akan terus berkomitmen untuk turut serta dalam mendonor pertumbuhan ekonomi daerah dan berkontribusi bagi pembangunan daerah di Sulawesi Tenggara,” ungkap Direktur Bank Sultra, Abdul Latief dalam keterangannya Selasa, 14 September 2021.

Menurutnya, upaya sinergitas guna mengatasi pandemi dalam rangka pemulihan ekonomi dapat diwujudkan melalui kegiatan vaksinasi, pemberian bantuan sosial dan donor darah.

Abdul Latif berharap sinergi dan kerjasama antara lembaga menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi pandemi.

“Dimulai dari Sultra khususnya di Kota Kendari yang kita cintai agar kedepan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga: BLK Kendari dan PT KINKI Sultra Teken Mou, Haji Polondu: Diharapkan Alumni Siswa Las Dapat Diterima Magang di Jepang

Ia menambahkan selain kegiata tersebut saat ini Bank Sultra tengah mengembangkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Drive Thru guna mempermudah sistem pelayanan transaksi keuangan terhadap nasabah Bank Sultra

“Saat ini sudah mulai di kerja. Kami menargetkan penggunaan layanan akan berfungsi pada 2021. Dan Bank Sultra akan menghadirkan kartu debit yang bisa digunakan untuk pembayaran non tunai melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) serta aplikasi mobile bank,” pungkasnya.

Terkini