oleh

Cegah Kemacetan Malam Tahun Baru, Satlantas Kendari Rekayasa Lalin

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Dalam rangka mencegah terjadinya kemacetan di puncak perayaan malam tahun baru 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendari melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) berkendara.

Aparat juga membentuk sejumlah pos pengamanan dititik-titik tertentu di Kota Kendari.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengungkapkan di malam penyambutan tahun baru 2021, terdapat tiga titik yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat di Kota Kendari, yaitu wilayah Eks MTQ, Kendari Beach dan Kota Lama.

“Untuk mengakali tidak terjadi kemacetan pada malam penyambutan tahun baru, sebagian jalan kami akan gunakan penutupan setengah, sedangkan sebagian akan kami lakukan pengalihan arus,” ucap AKP Lesmana Pramuditya, Rabu 30 Desember 2020.

Selain itu, yang menjadi titik perhatian juga, kata Lesmana, adalah Jembatan Teluk Kendari yang menjadi tempat wisata terbaru yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Kendari.

“Kami memperbolehkan melintas, namun tidak di perbolehkan untuk berhenti karena akan memicu kemacetan,” ujarnya.

Pria dengan tiga balok dipundaknya itu berharap dalam perayaan tahun baru, masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dan mengikuti Maklumat Kapolri. “Agar tidak ada lagi klaster baru (Covid-19),” pinta mantan Kasat Lantas Polres Baubau itu. (b).

Terkini