oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemilma IAIN Kendari Digelar Secara Daring

Reporter : Ardiansyah R.

KENDARI – Untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, proses Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilma) bakal digelar secara daring.

Pemilma merupakan pesta demokrasi lingkup mahasiswa IAIN Kendari, untuk memilik anggota senat mahasiswa tingkat Institut dan Fakultas, periode periode tahun 2020 – 2021.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Beny Putra Lamangga menjelaskan, karena masih marak penyebaran covid-19, pemilihan digelar secara daring atau online.

“Pemungutan suara dibuka pukul 08.30-16.30 WITA dengan durasi waktu yang panjang agar mahasiswa dapat menggunakan hak pilihnya,” ucap Beny melalui via Whatsapp, Senin, 21 September 2020.

Dalam Pemilma, lanjutnya, jika jumlah suara yang masuk tidak mencapai 50 persen, atau partisipasi mahasiswa IAIN dibawah setengah, maka Pemilma akan dilanjutkan ditanggal berikutnya.

“Sistem yang ada dapat meminimalkan kecurangan, dan mahasiswa bisa menggunakan hak pilihnya, jelas momentum Pemilma merupakan sarana belajar berdemokrasi,” pungkasnya.

Terkini