Di Kendari, Kasus Positif Covid-19 Bertambah Lima Orang

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate perkembangan data pasien positif Covid-19 di Kota Kendari, Jum’at 3 Juli 2020, Pukul 17.00 WITA.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Kota Kendari, dr Sukirman, yang hari ini diamanahkan sebagai Juru Bicara (Jubir) menyebutkan, adanya penambahan lima kasus baru positif Covid-19 sehingga total kumulatif menjadi 91 orang.

“Kasus baru hari ini Laki-laki tiga orang di Kecamatan Poasia, yg merupakan kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi positif nomor 71 yakni warga Kota Makassar. Kemudian satu orang laki-laki berusia 45 tahun Kecamatan Kendari Barat. Laki-laki 35 tahun kecamatan Baruga,”ujarnya.

Untuk kasus sembuh, hari ini tidak ada penambahan kasus sembuh baru. Dengan demikian total kasus sembuh tetap di angka 61 orang. Begitupun dengan kasus meninggal, tidak ada penambahan tetap di angka tiga orang.

Selain itu juga, dr Sukirman mengklarifikasi kembali terkait adanya penambahan 14 kasus baru yang terjadi kemarin (2/1).

“Perbaikan data yang kemarin, disampaikan bahwa penambahan data kemarin 14 kasus positif, ternyata ada satu kasus yang berasal dari daerah lain yaitu pada kasus 88, sehingga pada kasus yang kemarin totoal positif sebanyak 13 bukan 14,”ujarnya.

Selain itu, terkait total Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini berjumlah 509 orang, yang masih dalam pemantauan 95 orang dan yang telah selesai OTG 416 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 139 orang, yang telah selesai pemantauan 139 orang dan tidak ada ODP hari ini.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini yakni 66 orang, yang telah selesai PDP 66 orang dan tidak ada PDP hari ini. (c)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total