oleh

Dinas Pariwisata Kendari Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Pada Destinasi Wisata

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari gelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Pada Destinasi Wisata yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari HJ. Nahwa Umar pada Selasa, 21 September 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai, mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 40 orang yang berasal dari beberapa komunitas seperti Ikatan Pengusaha Wanita Muslimah Sultra, Asosiasi UMKM Kota Kendari, Komunitas Kuliner Kendari, dan Binaan dari Pariwisata. Selain Komunitas ada juga peserta yang bergerak di bidang online.

“Setelah peserta ikut pelatihan ini menambah mereka berinovasi karena berdasarkan narasumber ini yang berpengalaman itu lebih membuka pola pikir mereka sehingga bisa mereka kembangkan di tempat usaha mereka sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Rifai mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu dari makanan yang disajikan.

Baca Juga: Dimasa Pandemi Boss Gadget, Tetap Aktif Bersosial Media dalam Pemasaran Produk

“Kita inginkan bagaimana meningkatkan, ada inovasi, mereka lebh bisa berkembang dengan adanya narasumber yang berpengalaman yang punya sertifikasi dalam memberikan edukasi supaya mereka ada nilai tambah dalam penerapan bagaimana menyajikan kuliner itu sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari HJ. Nahwa Umar mngemukakan bahwa kegiatan pelatihan ini harus dikembangkan dan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata diadakan kegiatan untuk memberikan inovasi agar usaha-usaha masyarakat dapat bertahan.

“Sekarang saatnya memang kita harus bangkit. Pemerintah harus memberikan motivasi kepada mereka supaya bisa bangkit kembali dengan banyak membuat inovasi-inovasi untuk minimal usaha-usaha mereka tetap hidup,” pungkasnya.

Terkini