oleh

Dinkes Kendari Mulai Distribusi Ribuan Vaksin Sinovac ke Puskesmas

Reporter – Haris Anda Dinata

KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendistribusikan vaksin Coronavirus Disease (Covid-19) jenis Sinovac untuk tahap awal ke Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas.

Kepala Dinkes Kendari, Rahmi Ningrum menuturkan pihaknya menyalurkan vaksin sebanyak 8.860 untuk 15 Puskesmas yang telah terdaftar di aplikasi smile

“Hari ini (Kamis) kita akan langsung mendistribusikan vaksin sinovac ke puskesmas – puskesmas untuk tahap awal. Jadi masing masing rumah sakit (RS), klinik, laboratorium mengambil vaksin di puskesmas untuk di masing – masing wilayah kerja,” kata Rahmi Ningrum, Kamis 14 Januari 2020.

Ia menyebut, Puskesmas Lepo-lepo menjadi Puskesmas yang memperoleh vaksin terbanyak karena wilayah kerja yang terbilang luas.

“Memang di wilayah kerja Puskesmas Lepo-lepo banyak RS, klinik, laboratorium serta jumlah penduduknya sangat banyak” ujarnya.

Ia membeberkan setelah mendistibusikan vaksin sinovac ke Puskesma pihaknya juga akan mendistribusi vaksin ke RS Santa Ana

“Karena di sana (RS Santa Ana) sudah ada dua siap divaksin yang telah mendaftar. Pembagian vaksin sinovac kepada masyarakat yaitu yang telah mendaptkan SMS Plash. Nanti ketika masih punya sisa, vaksin akan dibagikan kepada siapa yang siap akan di vaksin,” tutupnya. (b).

Terkini