oleh

Dispar Sultra Ajak Jurnalis Promosikan Wisata

-Kendari-191 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak para Jurnalis untuk gencar mempromosikan pariwisata yang ada di Bumi Anoa.

Hal ini dilakukan melalui acara Workshop Jurnalis Sadar Wisata yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari selama tiga hari yakni Rabu sampai Jumat, 18-20 November 2020.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Sultra, Erwin Tahir saat membawakan sambutan menegaskan peran Jurnalis dalam memperkenalkan Pariwisata Sultra ke semua penjuru sangat penting.

Ia menginginkan agar pihaknya bersinergi dengan para kuli tinta untuk mengembangkan sayap destinasi agar cepat direspon oleh para wisatawan.

“Kegiatan ini sudah ke dua kalinya tahun juga dilaksanakan. Cuman tidak terlalu aktif karena pandemi. Tetapi perlah udah mulai berjalan, nanti setelah era pandemi bisa lebih bersinergi dengan jurnalis agar program ini bisa berjalan,” ucap pria yang hobby futsal ini.

Kata dia, Pemprov Sultra sedang merancang khusus bagaimana metode promosi pariwata Sultra kedepannya.

“Tujuan kita adalah mensukseskan promosi pariwata di Sultra secara masif. Pemda menginginkan promosi ini agar lebih punya daya tarik,” ujarnya. (3).

Terkini