DPPKB Diminta Intensifkan Pembinaan Bagi Generasi Muda

Reporter : Betirudin

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) intensifkan pembinaan dan pelatihan pada generasi muda di Kota Kendari.

Kaderisasi perlu dilakukan bekerja sama dengan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Bina Keluarga Remaja (BKR), agar  generasi muda selalu siap dari segala potensi dan prestasinya.

Hal itu diungkapkan Sulkarnain Kadir dalam sambutannya di temu kader Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Pusat Informasi Konseling (PIK-R), Rabu 19 Februari 2020.

“Untuk itu DPPKB perlu memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap kader kita agar sebagai dapat maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai tenaga terdepan,” kata Sulkarnain Kadir.

Menurutnya, modal utama dalam Bangga Kencana adalah komunikasi dan pemberdayaan masyarakat terkhusus generasi muda, sebagai pelaku komunikasi kekinian.

Sementara itu, Kepala BKKBN Sultra H. Sahruddin menjelaskan, kader menjadi kunci suksesnya program keluarga berencana, dengan pendampingan serta pembinaan dan pelatihan.

“Agar menjadi penunjang masa depan bangsa terkhusus lagi generasi muda. Acara ini bisa labih memberikan kontribusi kesadaran masyarakat tentang pentingnya kekeluargaan,” tutupnya

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total