oleh

DPW PAN Sultra Pastikan Tiga Daerah dapat Rekomendasi Partai untuk Pilkada 2020

Reporter : Betirudin

KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan rekomendasi pada tiga daerah yang akan mengikuti Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Tiga daerah maksud yakni, Konawe Utara (Konut) untuk Raup sebagai calon kepala daerah. di Buton Utara (Butur) untuk Ridwan Zakaria dan untuk Musdar di Konawe Kepulauan (Konkep).

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPW PAN Sultra Suwandi Andi di MEDIAKENDARI.Com, Jum’at 24 Juli 2020.

Kata Suwandi, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait empat daerah lainnya yang belum diberi rekomendasi partai yakni, Pilkada Muna, Wakatobi, Kolaka Utara (Koltim) dan Konawe Selatan (Konsel).

Sementara itu, pengajuan nama kandidat sudah diserahkan ke DPP dimana saat ini sedang dilakukan tahap finalisasi penilaian terhadap figur yang diajukan oleh DPW Sultra.

“Salah satu yang menjadi kriteria penilaian kandidat, dilihat dari hasil survei serta dilihat dari segi elektabilitas setiap figur. Semakin besar elektabilitas maka bisa berpotensi untuk didukung di DPP,” jelasnya

Anggota DPRD Sultra ini juga menambahkan PAN lebih mengedepankan fanatisme kader. Namun disisi lain juga mengutamakan kemampuan kandidat, baik yang berasal dari internal PAN maupun simpatisan.

“Pada sisi lain karakter tangguh, ikhlas dan semangat dalam berjuang harus juga dimiliki oleh para figur karena melihat sekarang kader sangat kurang memiliki karakter tersebut,” ungkapnya.

Terkini