oleh

Dua Bupati Resmikan Embung di Desa Teposua

-Kendari-426 dibaca

Redaksi

KENDARI – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Drs H Tony Herbiansyah MSI bersama Ketua TP PKK Koltim meresmikan Embung Telaga Biru milik Desa Teposua Kecamatan Loea, resmi beroperasi sejak Rabu 2 September 2020.

Dalam peresmian ini turut hadir pula Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, yang ikut hadir meresmikan destinasi wisata andalan yang dikelola BUMDdes terebut.

“Meskipun di sambut dengan hujan peresmian ini, tap ini adalah hujan berkah. Saya juga mengpresiasi pak desa dan seluruh masyarakatnya, yang telah membuat objek wisata yang bersumber dari dana desa,” ujar bupati Tony

Untuk itu, dirinya berharap, desa lain bisa meniru ide dan gagasan seperti ini, sebagai investasi yang bisa memberikan nilai tambah untuk desa, meskipun harus mengeluarkan anggaran yang lumayan besar.

“Ini adalah objek wisata jangka panjang dan bisa membuat lapangan kerja bagi sektor rill, seperti penjual makanan dan minumam. Yang jelas, ini adalah terobosan yang luar biasa,” ungkapnya.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir pula ratusan masyarakat Teposua dan asal wilayah sekitar Kelurahan Teposua, yang langsung mencoba wahana baru tersebut.

Terkini