Dua Hari ini Bupati Konawe Bagi-Bagi Sembako ke Warga Kota Kendari

Redaksi

KENDARI – Sejak Sabtu 2 Mei 2020 hingga hari ini, Minggu 3 Mei 2020, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyisir Kota Kendari untuk membagi-bagikan sembako ke warga Ibukota Sultta itu.

Warga penerima bantuan sembako dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Sejak sabtu, sudah tiga kelurahan yakni Tobuuha, Watulandu dan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu. Ia sengaja menyasar warga kurang mampu di tiga kelurahan itu karena menurutnya, dimanapun boleh bersedekah.

Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan paket sembako berupa 15 kilo gram beras dan sedos mie instan. Ia berharap bantuan itu setidaknya menambah kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi saat ini.

Kata Kery, dalam waktu dekat kelurahan lain juga akan kebagian. Bantuan itu sendiri, merupakan dana patungan keluarga besarnya.

“Mengingat kondisi ekonomi masyarakat hari ini, ya, semoga bisa memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari,” tuturnya.

Kery mengungkapkan, bakti sosial bagi-bagikan sembako ke warga Kendari itu inisiatifnya sendiri. Selain karena ingin berbagi di bulan Ramadan, juga bentuk kepedulian terhadap warga.

“Semoga dapat meringankan beban ekonomi warga meski tidak seberapa,” katanya.

Lanjutnya, penyaluran sembako itu akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain membagi-bagikan sembako, ke warga Kendari, Bupati dua periode itu juga mengimbau warga tetap menjaga perilaku hidup sehat.

“Jaga jarak dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan mengikuti semua arahan pemerintah,” pesannya. (Adv)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda