oleh

Dua Legislator Berebut Ketua Golkar Kendari

Reporter : Sardin.D
Editor : Ardilan

KENDARI – Dua legislator Kota Kendari yakni Wakil Ketua DPRD Kendari, La Ode Muhammad Inarto dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kendari, Sahabuddin memperebutkan jabatan ketua partai Golkar dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Kendari ke – X.

Ketua Stering Commite (Panitia pengarah) Musyawarah Daerah (Musda) DPD II partai Golkar Kota Kendari ke – X, Maoliddin mengungkapkan sejauh ini sudah tiga nama yang mendaftar sebagai calon ketua Golkar Kendari.

Tiga nama itu, kata dia, yaitu Muhammad Ali, Sahabuddin dan La Ode Muhamad Inarto. Pendaftaran calon ketua partai bakal ditentukan hingga 20 Agustus 2020 mendatang.

“Peluang untuk calon diluar kader atau istilahnya politisi yang bergabung hanya untuk kepentingan kontestasi pemilihan ketua DPD II, dinyatakan tidak bisa. Bukannya ditolak tapi sistem menjaringnya ada dasar dan mekanisme yang harus kita ikuti,” kata Maoliddin dikonfirmasi MEDIAKENDARI.Com, Selasa 18 Agustus 2020.

Ia mengaku, salah satu syarat menjadi calon ketua partai selain sebelumnya telah menjadi kader Golkar, calon ketua juga harus sudah aktif bersama Golkar selama lima tahun terakhir.

Ia menyebut, syarat lainnya calon itu harus memiliki dukungan minimal 30% dari pemegang hak suara.

“Kriteria-kriteria calon dan untuk pemilihan Ketua ini terbuka untuk semua Kader. Untuk diluar kader sampai saat ini belum ada pembahasan. Karena kader-kader yang ada dalam partai saat ini menurut penilaian kami masih sangat banyak. Kader yang mendaftar juga kita lihat dulu sejauh mana kekuatan dukungannya,” ujarnya.

Ia menambahkan setiap kader yang bertarung memperebutkan ketua Golkar Kendari harus memiliki kapasitas, stabilitas dan loyalitas terhadap rambu – rambu yang sudah ditetapkan partai agar tujuan menciptakan kepemimpinan dalam partai dapat terwujud.

“Lagi-lagi kami mengimbau untuk semua kader-kader agar segera mendaftar. Jika dalam hitungannya mereka bisa bersaing maka kami buka sampai 20 Agustus 2020,” tandasnya.

Terkini