oleh

Dua Orang Camaba Terpapar Corona, Jumlah Pasien Positif di Sultra Bertambah

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru kasus Covid-19 di Sultra, Jum’at 10 Juli 2020 pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebutkan, ada tujuh penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19.

“Kasus baru terdiri dari Kota Kendari satu orang, Kota Baubau tiga orang, Kabupaten Buton Selatan satu orang dan Kabupaten Buton dua orang,”ujarnya.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini melanjutkan, khusus dari Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton ini merupakan dua orang calon mahasiswa.

“Dua orang calon mahasiswa baru yang mengikuti Rapid-test, setelah di follow up dengan pemeriksaan Swab, hasilnya konfirmasi positif,”katanya.

dr Wayong juga mengungkapkan, selain terjadi penambahan kasus konfirmasi positif, hari ini juga terjadi penambahan kasus sembuh baru sebanyak 22 orang.

“Kabupaten Kolaka Utara 19 orang dan Kota Kendari tiga orang,”tuturnya.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 507 dengan rincian 186 orang masih dalam perawatan, 312 orang telah dinyatakan sembuh dan sembilan orang meninggal dunia. (c)

Terkini