oleh

Dukung UMKM, KSPRO Sultra Gagas Aplikasi E-Commerce Gratis

-Kendari-204 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Komunitas Sultra Produktif (KSPRO) menggagas aplikasi E-Commerce K-Spro. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan bagi pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memasarkan produk usahanya.

Ketua KSPRO, Yaudu Salam Ajo, mengatakan dalam jangka waktu satu tahun pihaknya berhasil membuat apalikasi tersebut.

“Alhamdulillah ini bisa kita selesaikan dalam jangka waktu satu tahun dibangun sistemnya secara otodidak. Jadi target kita pertama itu kita ingin bekerja sama dengan seluruh UMKM yang ada di Sultra,” terangnya di salah satu hotel di Kendari pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Ia juga berharap, seluruh produk-produk UMKM yang ada di Sultra secara bertahap bisa dipasarkan melalui aplikasi ini.

“Rencana kita pakai dua pendekatan, yang pertama kita akan pilih mana yang bisa kita gratiskan karena ini untuk pemberdayaan dan peningkatan UMKM. Sementara yang kedua, nanti akan ada sistem jasa, karena aplikasi ini nanti setiap pelaku UMKM bisa mengupload sendiri barang jualannya tanpa dibatasi,”ungkapnya

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang menghadiri sekaligus meresmikan peluncuran aplikasi K-Spro berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan pegiat UMKM dalam memasarkan produknya.

“Sekaligus juga memicu mereka untuk meningkatkan kualitas agar bisa bersaing dengan produk-produk lain yang sudah ada di E-Commerce selama ini. Bisa menjadi stimulus untuk yang lain,” katanya. (b)

Terkini