oleh

Empati Dandim 1417/Kendari Untuk Korban Gempa Sulbar

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Dalam rangka membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari mengirimkan sejumlah bantuan pada Selasa, 19 Januari 2021.

“Bencana alam tidak ada yang tahu datangnya. Semua itu kehendak Tuhan. Dan percayalah di balik musibah yang menimpa saudara kita di Sulbar pasti akan ada hikmahnya,” kata Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo.

Menurut Agus, bantuan yang dikirim bertujuan untuk membantu dan membangkitkan semangat masyarakat Sulbar agar tidak terlalu terpuruk dengan adanya bencana gempa bumi.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kepada korban bencana alam yang ada di Mamuju, Kodim 1417/Kendari tergerak hatinya untuk membantu keluarga korban yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim 1417/Kendari juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Kendari agar selalu menyiapkan diri bila kejadian serupa terjadi di Sultra.

“Kita tidak meminta hal buruk terjadi di daerah kita ini, namun tidak ada salahnya jika kita harus selalu awas dan waspada karena hampir setiap tahun bencana alam selalu terjadi di wilayah berbeda-beda, hanya mungkin tempatnya yang berpindah–pindah,” tutupnya. (c)

Terkini