oleh

Endang Irit Bicara Soal Dirinya Maju di Pilkada Konsel

Reporter : Betirudin
Editor : Ardilan

KENDARI – Muhamad Endang SA belum berbicara banyak perihal kepastian dirinya maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kepada Mediakendari.com, Endang memilih irit bicara terkait hal itu. Padahal dirinya sudah santer dibicarakan bakal berpasangan dengan Wahyu Ade Pratama Imran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

“Saya tidak mau dulu berkomentar, biar baliho saja yang bicara,” singkat Endang dikonfirmasi di Kediamannya, Selasa 14 Juli 2020.

Kabar majunya Wakil Ketua DPRD ini juga telah tersiar melalui baliho yang terpampang hampir disetiap sudut wilayah Konsel, bersama putra mantan Bupati dua periode, Almarhum Imran.

Memakai tagline bersatu kita bisa, kerja bersama untuk Konsel pun telah ramai di media sosial (Medsos), seperti Facebook, Whatsapp maupun Instagram (Ig).

Untuk diketahui, sejauh ini terdapat tiga bakal alon Bupati dan calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Konsel, yang telah mendeklarasikan diri melalui media massa. Ketiganya yaitu pertama, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae diusung oleh Partai Hanura (Dua kursi) dan PDIP belum rekomendasi (Lima Kursi). Kedua, Surunuddin Dangga dan Rasyid diusung PKB (Dua kursi), Partai NasDem (Lima Kursi). Sementara yang belum terbit rekomendasinya Partai Golkar (Enam kursi), PKS (Satu kursi) dan PBB (Satu kursi). Ketiga, Irham Kalenggo dan Beangga Hariyanto namun bakal pasangan calon ini memiliki rekomendasi dari partai mana pun. (c).

Terkini