oleh

Fachri Pahlevi Konggoasa Bantu Benih Jagung Hibrida Bisi 18 Untuk Petani di Wonggeduku

-Kendari-421 dibaca

Redaksi

KENDARI – Anggota DPR RI Komisi IV asal Sultra, Fachri Pahlevi Konggoasa menyerahkan benih jagung hibrida bisi 18 untuk petani di Desa Anggoro, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe.

Bantuan diserahkan secara simbolis dari Fachri Pahlevi Konggoasa yang diwakili oleh tenaga ahli DPR RI Komisi IV, Salim Alisman, disaksikan Camat Wonggeduku dan Kepala BPP Kecamatan Wonggeduku.

Salim Alisman dalam sambutannya menjelaskan, penyerahan ini merupakan program yang diajukan sebagai aspirasi masyarakat kepada Fachri Pahlevi Konggoasa.

“Semoga bantuan pemerintah melalui jalur aspirasi dapat dipergunakan sebaik mungkin guna menunjang kebutuhan hajat hidup orang banyak,” kata Salim Alisman.

Dirinya juga berpesan untuk para petani, agar bantuan benih yang diberikan tidak diperjual belikan, nantinya pada tahun 2021 akan dialokasikkan kembali untuk daerah lainnya di Sultra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Konawe, Syahruddin mengapresiasi bantuan tersebut, karena dapat terlaksana dan terealisasi ke kelompok tani.

“Masih ada program lain seperti program korporasi yang menjadi usulan kabupaten maupun provinsi. Semoga kelompok tani yang menerima bantuan dapat meningkatkan nilai produksi,” pungkasnya.

Terkini