oleh

FKS Gelar Dialog Tematik Padat Karya

-Kendari-255 dibaca

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Forum Keserasian Sosial (FKS) Kelurahan Tobimeita Kecamatan Abeli menggelar dialog tematik dalam rangka menciptakan kehidupan yang aman tentram damai dan gotong royong warga dalam pembangunan di Kelurahan, Selasa 10 November 2020 lalu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Indra Muhammad mengungkapkan kegiatan dialog tematik ini untuk memberikan peningkatan pembangunan kepada masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan utamanya kelurahan Tobimeita Kecamatan abeli

“Program ini fokusnya untuk pembangunan dan keharmonisan masyarakat yang belum pernah dapat bantuan dari pemerintah,” ungkap Indra Muhammad saat di temui di ruang kerjanya, Selasa 16 November 2020.

Ia menyebut, dari tujuh Kabupaten/Kota, ada tiga yang mendapat kuota dua program padat karya Keserasian Sosial diantaranya Kabupaten Kolaka, Muna Barat dan Buton Utara. Sementara Kota Kendari 2 tempat yaitu di Kecamatan Abeli dan Kecamatan Kendari Barat.

Program kerjanya, kata Indra, pembuatan drenase dan pembuatan bak air dengan jumlah drenase satu titik dan bak air satu titik.

“Harapannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan edukasi keharmonisan masyarakat juga bisa menumbuhkan kembali sifat gotong royang pada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahnya kegiatan yang berkerja sama dengan Wali Kota Kendari tersebut bisa lagi muncul program-program baru untuk menumbuhkan keharmonisan dan gotong royong masyarakat. (3).

Terkini