oleh

Gandeng AMCF, LA Center Gelar Pengobatan Gratis di Wawonii Selatan

-Kendari-93 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – LA Center menggandeng AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) Yayasan Muslim Asia untuk melaksanakan pengobatan gratis dan pembagian masker di Desa Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan, Kamis 20 Agustus 2020.

Pembina Utama LA Center, Lukman Abunawas mengungkapkan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa agenda di kecamatan tersebut.

“Jadi acara di sini itu ada pengobatan gratis dan sunatan massal, memberikan bantuan masjid, penyemprotan disinefektan, pembagian ribuan masker dan ada jg Termoghan serta campuran disinfektan dua dos,” ucap Lukman Abunawas ditemui di lokasi pengobatan gratis.

Ia membeberkan pengobatan gratis tersebut berlaku untuk semua masyarakat terutama bagi warga kurang mampu. “Tadi ada kita juga berikan vitamin, tes jantung bagi lansia barangkali bada gejala jantung,” ujar Wakil Gubernur Sultra ini.

Lukman menyebut, sejauh ini data warga yang tercatat mengikuti pengobatan gratis telah mencapai sekitar 300 orang sejak Rabu, 19 Agustus 2020 kemarin. “Acara ini fokus kemanusiaan dan tidak ada tendesius. Intinya kegiatan sosial, ” imbuh Ketua Lembaga Adat Tolaki ini.

Untuk diketahui, saat melakukan kunjungan, Lukman Abunawas didampingi oleh Ketua LA Center, Harmin Ramba. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan dewan pengurus Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) masa bakti 2020-2023.

Terkini