oleh

Gandeng ICA BPD Anoa Sultra, ASR Rayakan HUT RI Ke-75 Lewat Gelaran Live Cooking With Kids

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Senin 17 Agustus 2020 turut dirayakan semua pihak, baik instansi pemeritah, maupun organisasi kemasyarakatan.

Salah satunya organisasi Aku Sahabat Rakyat (ASR) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bersinergi dengan Indonesia Chef Asosiation (ICA) BPD Anoa Sultra menggelar Live Cooking With Kids.

Bingkisan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Sultra

Live Cooking With Kids merupakan ajang perayaan hari kemerdekaan yang dilaksanakan bersama anak-anak, untuk berkegiatan belajar memasak dan mengolah menu bersama chef.

Perwakilan ASR Sultra, Sawaluddin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, sangat disayangkan bila di hari yang penuh bahagia itu tidak adanya kegiatan untuk anak-anak.

“Kami menyadari perayaan kemerdekaan RI kali tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena adanya wabah Covid-19. Tetapi, akan sangat hambar bila tidak ada satu kegiatan yang bisa membuat masyarakat, terutama anak-anak gembira. Untuk itu bersama dengan ICA Sultra kami bersinergi menggelar event masak bagi anak-anak di hari spesial negara,” ujarnya.

Bingkisan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Sultra

Sawaluddin juga menuturkan, kegiatan ini bukan hanya untuk momen perayaan kemerdekaan Indonesia, namun bertujuan utamanya adalah untuk mengedukasi anak tentang dunia kuliner.

Selain Live Cooking With Kids, kata Sawaluddin, sejumlah kegiatan amal dan kemanusiaan juga turut dilakasanakan, seperti penyaluran paket sembilan bahan pokok (sembako) hingga aksi sosial membersihkan masjid.

Suasana Acara Live Cooking With Kids

Hingga saat ini, penyaluran sembako yang disalurkan ASR Sultra mencapai 3000 paket sembako dan rutin melakukan kegiatan pembersihan tempat ibadah. “Kemarin kami baru saja melakukan aksi sosial membersihkan Masji Al-Muhajirin, di Desa Tamborasi,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan sembako oleh Relawan ASR Sultra untuk masyarakat Konkep

Sawaluddin juga menegaskan, pihaknya akan terus hadir untuk masyarakat. Terutama di tengah wabah yang saat ini sedang menyerang Sultra dan memberikan dampak yang sangat besar kepada masyarakat.

Kegiatan membersihkan Masjid Al-Muhajirin, Desa Tamborasi oleh Relawan ASR Sultra

Terkini