oleh

Gandeng IZI Sultra, YBM PLN UP3 Salurkan Bantuan Modal Usaha

-Kendari-229 dibaca

Reporter : La Ato

KENDARI – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UP3 Kendari menyalurkan program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat berupa pemberian modal usaha dan bantuan lapak berkah.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) ini diterima tujuh penerima manfaat.

Penerima manfaat yang mendapatkan bantuan modal usaha dan lapak berkah ini terdiri dari penjual nasi kuning, bakso, saraba dan gorengan, somai, es jeruk, dan es krim.

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli menyampaikan, program ini bertujuan untuk membantu mendorong pemberdayaan dan peningkatan ekonomi pedagang kaki lima di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, program bantuan usaha yang diserahkan di Kantor IZI Sultra ini juga merupakan program sinergi antara YBM dan IZI dalam rangka membangun ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan yang kedua kalinya kita laksanakan bersama YBM PLN UP3 Kendari. Sebelumnya di tahun 2019 telah diberikan 10 lapak kepada penerima manfaat,” kata Ramli Senin, 28 Desember 2020.

Menurutnya, para penerima modal usaha dan lapak berkah ini akan dilakukan pembinaan secara berkala, untuk memastikan bahwa program ini berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Pembinaan yang kita lakukan ini bukan hanya dari sisi wirausahanya saja, tapi juga akan ada pembinaan dari sisi spiritual keagamaannya,” tambah Ramli.

Sementara itu, Dewan Pembina YBM PLN UP3 Kendari, Albert Safaria menyampaikan, pihaknya program pemberdayaan ekonomi masyarakat sebagai aktualisasi dana zakat, infak, dan sedekah karyawan PLN Kendari.

“Semoga modal usaha dan lapak berkah ini dapat membantu bapak/ibu dalam meningkatkan usahanya di masa pandemi, dan ke depannya bisa lebih sukses lagi,” ucapnya. /B

Terkini