oleh

Gelar Media Workshop, BPJS Kesehatan Gandeng Insan Pers Beri Pemahaman Program JKN-KIS

-Kendari-129 dibaca

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Media Workshop secara nasional, Kamis 22 Oktober 2020 dengan Merangkul perwakilan setiap media di wilayah provinsi Indonesia.

Untuk Kota Kendari sendiri, ada lima media yang menjadi perwakilan untuk mengikuti kegiatan Workshop ini, terdiri dari media online dan cetak, salah satunya adalah MEDIAKENDARI.Com.

Kegiatan ini digelar secara virtual dan berlangsung selama dua hari, untuk Kota Kendari dilaksanakan di ruang rapat BPJS Cabang kendari.

Tidak hanya Media Workshop, acara ini juga dirangkaikan dengan Anugerah Lomba Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020, dan dibuka langsung oleh Kepala Humas BPJS Kesehatan, Muhammad Iqbal Anas Maruf.

Iqbal menjelaskan dalam Wokrshop ini akan dibahas segala hal terkait program JKN-KIS dengan menhgadirkan narsumber-narusmber yang kompeten dibidangnya.

“Kami sadar masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya tentang program JKN-KIS ini. Dengan mengajak para awak media untuk terlibat dalam kegiatan ini, kami berharap informasi-informasi tentang program tersebut dapat tersampaikan. Peran media massa sangat dibutuhkan ditengah pandemi ini agar tidak terjadinya disinformasi,” jelas Iqbal.

Untuk memberikan pemahaman tekait JKN-KIS, narasumber yang dihadirkan pun sangat kompeten. Diantaranya Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat, Adang Bachtiar, Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, Chief of Party USAID Health Financing Activity, Hasbullah Thabrany, Kesatgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kepedulian dan Pencegahan KPK, Staf Khusus Menteri Keuangan RI, Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo.

Kemudian, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK RI, Tubagus A. Choesni, Pakar Asuransi Kesehatan, Prof. Budi Hidayat, serta Sekertaris Eksekutif Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Raden Pardede.

Media Workshop ini direncanakan akan digelar selama dua hari. Hari pertama, yakni Kamis 22 Oktober 2020 terbagi dalam dua sesi dengan tema “Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS”. Dan sesi ke dua mengangkat tema “Peran Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Terkini