oleh

Gugus Covid-19 Sultra Umumkan 13 Pasien Dinyatakan Sembuh

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr La Ode Rabiul Awal mengumumkan terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 13 pasien.

Informasi ini berdasarkan data terbaru perkembangan penanganan Covid-19 di Bumi Anoa. “Kasus sembuh dari kota Kendari enam orang dan jabupaten Buton tujuh orang,” ungkap dr. La Ode Rabiul Awal, Senin 17 Agustus 2020

Meski begitu, pria yang akrab disapa dr. Wayonk ini juga mengatakan selain kasus sembuh, terjadi penambahan 14 kasus baru pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Ia merinci, kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari 10 orang, Kabupaten Kolaka tiga orang, dan Kabupaten Buton Tengah satu orang. “Total kumulatif kasus konfirmasi positif sampai hari ini 1.216 kasus,” ujarnya.

Sementara untuk kasus meninggal, kata dia, saat ini tidak terdapat penambahan yang mana total kasus meninggal Covid-19 di Sultra tetap diangka 18 kasus.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus terjadi penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi di tengah-tengah kita. Untuk itu, dalam menjalankan tatanan normal baru agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbau ketua IDI Sultra itu.

Terkini