oleh

Hari Ini, 56 Orang di Sultra Terkonfirmasi Positif Covid-19

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan adanya penambahan 56 kasus baru pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu, 19 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal merincikan 56 kasus baru tersebut diantaranya Kabupaten Konawe empat orang, Kabupaten Konawe Selatan tujuh orang, Kabupaten Buton Tengah empat orang, Kota Baubau 21 orang, Kota Kendari 18 orang, Kabupaten Konawe Utara dua orang.

Dengan adanya penambahan kasus baru hari ini, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra menjadi 2.116 kasus.

Sementara itu untuk kasus sembuh, Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini menyebutkan adanya penambahan tujuh orang yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total kasus sembuh menjadi 1.372 kasus.

“Kasus sembuh 7 orang. Semuanya dari Kabupaten Kolaka,” kata dr Wayong.

Selain itu, dr Wayong juga mengungkapkan, hari ini tercatat adanya satu orang pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia yakni seorang laki-laki berusia 38 tahun asal Kabupaten Buton Utara.

Sebagai catatan, lanjut Ketua IDI Sultra ini, pertama, kasus meninggal ini belum terlapor ke Data Nasional dikarenakan kendala teknis atau limit waktu, kedua ada duplikasi data tiga orang yakni dua Kota Baubau dan satu Kota Kendari yang sudah terlanjur terinput di Data Nasional sehingga akan terlihat selisih tiga dengandata pusat. Seperti biasa nanti tersubtitusi dan disesuaikan dengan data yang akan dilapor besok.

Adapun yang masih menjalani perawatan sebanyak 697 orang serta yang telah dinyatakan meninggal dunia sebanyak 47 orang. (3).

Terkini