oleh

Hendak Pesta Miras, Pemuda Asal Buton Tewas Tersetrum Listrik Pagar Kebun

-Kendari-143 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Yudi (21), pemuda Desa Togomangura Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton tewas tersengat listrik pagar kebun milik La Tono (30) pada Minggu 6 Desember 2020, pukul 01.30 WITA.

Kasat Reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo menuturkan korban tewas saat hendak berpesta miras bersama empat rekannya, yaitu Safrin, Andisan, Nardin, dan La Semu di rumah kebun milik La Tono.

“Setibanya mereka di rumah kebun La Tono, korban langsung menaikan seklar untuk menyalakan lampu, tapi tak lama kemudian terdengar dari luar ada suara teriakan bahwa ada polisi,” kata AKP Dedi Hartoyo.

Menururutnya, setelah mendengar suara teriakan tersebut yang tidak diketahui asal sumbernya, korban dan keempat rekannya itu langsung melarikan diri keluar dari rumah kebun La Tono.

“Pada saat Yudi lari keluar, tidak sengaja korban terkena kawat pagar kebun milik La Tono yang dialiri listrik, yang mengakibatkan Koban terjatuh ke tanah dan meninggal dunia,” tuturnya.

Sementara itu, seorang rekan korban, Andisan menuturkan saat melarikan diri itu, korban tepat berada didepannya sejauh lima meter, dan saat itu dirinya mendengar suara korban meminta tolong.

“Pada saat kami mengeceknya menggunakan senter handphone, dan kami melihat korban dalam keadaan tengkurap diatas tanah,” jelas Andisan.

Rekan korban lain, La Semu mengaku, setelah melihat korban tergeletak ditanah dirinya langsung mematikan listrik di rumah kebun La Toni tersebut dan membawa korban ke Puskesmas.

“Setelah saya mematikan lampu, saya bersama dengan Andisan mengangkat korban dan membawa korban ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Togomangura Kecamatan Lasalimu,” pungkasnya.

Terkini