oleh

Hilang Saat Memancing, Seorang Nelayan Asal Konsel Ditemukan Tidak Bernyawa

-Kendari-888 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Deswan (38), seorang nelayan warga Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditemukan tidak bernyawa di Perairan Cempedak.

Jasad Deswan ditemukan tim SAR gabungan pada 2 Desember 2020 pukul 14.30 Wita, setelah dilakukan pencarian sejak 30 November 2020 lalu.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, pencarian terhadap Deswan dilakukan sejak dilaporkan hilang oleh keluarganya pada 30 November 2020 lalu.

Anggota keluarga korban, Ningsi, melapor ke tim SAR, bahwa anggota keluarganya itu pergi memancing menggunakan longboat di Perairan Cempedak dan tak kunjung kembali.

“Menurut Ningsi, kebiasaan korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, akan tetapi hingga waktu biasanya itu korban belum juga kembali,” terang Aris, dalam keterangan persnya, Rabu 3 Desember 2020.

Atas laporan tersebut, kata Aris, pihaknya menurunkan enam personil SAR berserta sejumlah peralatan pendukung untuk melaksanakan operasi SAR.

Keseluruhan pencarian ini sendiri selain dilakukan Tim SAR Kendari, juga melibatkan satu personil Polsek Laonti, dan 35 masyarakat nelayan.

“Mayat korban ditemukan 500 meter arah utara dari lokasi kejadian, dan saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” terangnya.

Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi SAR terhadap satu nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Cempedak dinyatakan selesai.

Terkini