oleh

Hindari Anak Kecil, Seorang Polisi di Kendari Tewas Kecelakaan

-Kendari, NEWS-23.615 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Seorang anggota polisi di Kendari tewas di tempat usai mengalami kecelakaan ketika berusaha menghindari anak kecil yang bermain di pinggir jalan pada Senin, 18 Januari 2021.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Sakulawu, Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari sekira pukul 14.50 WITA.

Kesaksian warga setempat, anggota polisi yang diketahui bertugas di Polsek Kandai tersebut diduga mencoba melambung mobil truk. Namun, beberapa meter di depan terdapat anak kecil yang sedang bermain di pinggir jalan. Seketika korban terjatuh karena menghindari anak tersebut.

“Itu bapak (korban) satu arah dengan mobil truk yang muat batu. Itu bapak dia hindari anak kecil. Terus da jatuh mi terseret terpisah dengan motornya. Kita tidak tau mi dia balap atau tidak. Yang kita dengar itu mobil truk seperti dia injak seng ternyata yang dia injak (itu mobil truk) mungkin kepalanya (almarhum),” ungkap seorang warga yang tidak ingin disebut namanya.

Nampak Seorang Anggota Kepolisian melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Foto : Febi Purnasari / Mediakendari.com

Sementara itu saksi lain, Rudi Haedar mengatakan kemungkinan korban berusaha melambung kendaraan lain dan terlempar sekira 1 meter, sehingga  korban terinjak ban belakang mobil truk.

Menurutnya, korban tersebut tinggal di BTN Reski III dan menduga sedang mengurus berkas kenaikan pangkat.

“Ini beliau (korban) habis dari urus berkas kenaikan pangkat. Dia mau sekolah perwira. Dia ini dari Polres, kenapa dia lewat sini kemungkinan dia mau kembali ke Polsek Kandai tempat tugasnya. Dia mau lewat jembatan pulang. Baru di motornya juga tadi itu kasian ada makanan anak-anak, kemungkinan dia mau bawa pulangkan anaknya,” katanya.

Korban sendiri telah dibawa ke rumah duka. Sedangkan, sopir dan mobil truk telah diamankan di Polsek Poasia untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (a)

Terkini